Ini Urutan Pemakaian Skincare Pagi yang Benar!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:20 WIB
Perawatan kulit wajah (Tangkapan Layar YouTube/Jemima Livia)
Perawatan kulit wajah (Tangkapan Layar YouTube/Jemima Livia)

Bantenekspose.ID - Apakah Anda mengalami masalah pada wajah seperti berjerawat, kerutan atau garis-garis halus, komedo yang menumpuk, dan lain sebagainya? Mungkin ada yang salah dari urutan pemakaian skincare Anda.

Merawat kulit wajah merupakan hal yang sangat penting, terutama di pagi hari. Wajah Anda mungkin akan terpapar oleh sinar matahari ataupun dinginnya AC seharian. Sehingga, untuk menjaga kulit untuk tetap lembab, Anda memerlukan urutan skincare pagi yang tepat. Menjaga kulit wajah agar tetap lembab akan membantu Anda terhindar dari berbagai masalah kulit.

Yang terpenting dari menggunakan skincare adalah mengenali jenis kulit Anda. Dengan mengenali jenis kulit, Anda dapat memilih produk skincare yang tepat dan terhindar dari permasalahan kulit. Untuk mengetahui lebih pasti mengenai jenis kulit Anda, Anda bisa konsultasi dokter gratis.

Nah, berikut ini akan dirangkum beberapa tahapan skincare pagi yang tak boleh Anda lewatkan. Simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Anda Perlu Tahu, Inilah 6 Faktor Penyebab Penuaan Pada Kulit

1. Membersihkan wajah

Tahapan ini menjadi tahapan pertama dan penting untuk dilakukan setiap hari. Baik dilakukan pada malam hari sebelum tidur maupun pagi hari setelah bangun tidur.

Membersihkan wajah di pagi hari bisa Anda lakukan dengan menggunakan sabun cuci muka saja. Ada pula beberapa orang yang hanya membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water saja. Keduanya bisa Anda lakukan sesuai dengan kenyamanan Anda.

Yang perlu diperhatikan dalam membersihkan wajah di pagi hari adalah pemilihan jenis sabun cuci muka. Anda perlu mengetahui jenis kulit Anda agar bisa menggunakan produk yang tepat.

Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, Anda bisa menggunakan sabun cuci muka yang mengandung banyak foam. Foam dalam sabun cuci muka dapat membantu Anda mengangkat minyak berlebih yang ada di wajah. Sedangkan jika Anda memiliki kulit yang kering, Anda bisa menggunakan jenis sabun cuci muka yang tidak mengandung banyak foam.

Halaman:

Editor: Saeroji Al Ghazaly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X