• Jumat, 7 Oktober 2022

Ade Jumaiah Syafrudin Sebut Pendidikan Anak Harus Dari Kandungan Ibu

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:08 WIB
Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin bersama Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri acara Gebyar PAUD Kota Serang tahun 2022, Kamis 11 Agustus 2022 (Dok. BE)
Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin bersama Wali Kota Serang Syafrudin saat menghadiri acara Gebyar PAUD Kota Serang tahun 2022, Kamis 11 Agustus 2022 (Dok. BE)

BantenEkspose.ID - Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin mengapresiasi kegiatan Gebyar PAUD Kota Serang tahun 2022 yang diadakan oleh Dinas Kependidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang.

Kegiatan ini juga masih dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Serang Ke 15 tahun dan diikuti oleh seluruh PAUD kecamatan yang ada di Kota Serang, Kamis 11 Agustus 2022.

Selain mengapresiasi kegiatan, Ade Jumaiah Syafrudin juga menyampaikan bahwa, Gebyar PAUD Kota Serang ini sebagai motivasi untuk membangkitkan semangat anak-anak Kota Serang sebelum masuk Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga: Segala Hajat Tercapai, Beres Masalah Washilah Rutin Baca Wirid ini

"Kegiatan ini menjadi motivasi untuk anak-anak kita, salah satu untuk membangkitkan dan semangat anak-anak kita jelang masuk SD," ungkap Ade Jumaiah Syafrudin.

Perlu disamapaikan juga bahwa, sebelum mengenyam pendidikan formal, pendidikan itu harus dibangun sejak dalam kandungan.

Baca Juga: Naskah Khutbah Jumat Agustus 2022, Tentang Perjuangan Para Pahlawan Merebut Kemerdekaan

"Mendidik anak itu sebenarnya mulai dari kandungan dari orang tua perempuan. Contoh diajak ngaji, sholat biasanya jika diajarkan begitu InsyaAllah rajin anaknya," katanya.

Jadi pembentukan karakter anak itu, lanjut Ade Jumaiah Syafrudin, tumbuh dari orang tua perempuan. 

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X