• Selasa, 29 November 2022

Camat Panggarangan Laksanakan Monev Penyaluran BLT DD Pada KPM di Tiap Desa, ini Tujuannya

- Senin, 21 November 2022 | 16:34 WIB
Camat Panggarangan Ahmad Faidullah, saat lakukan monitoring (dil/Dok BE)
Camat Panggarangan Ahmad Faidullah, saat lakukan monitoring (dil/Dok BE)

BantenEkspose.ID - Guna mengantisipasi penyalahgunaan penyaluran BLT DD di tiap desa Camat Panggarangan Ahmad Faidullah melaksanakan Monitoring.

Salah satunya monitoring dan evaluasi (monev) penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Panggarangan terhadap KPM yang ada.

Camat Panggarangan, memonitor langsung jalannya penyaluran BLT DD terhadap 118 KPM di Desa Panggarangan Kabupaten Lebak.

Baca Juga: Diguncang Gempa Magnitudo 5 ,6 RSUD Cianjur Evakuasi Pasien ke Tempat Aman

Dalam kesempatan itu, Camat Panggarangan Ahmad Faidlullah mengatakan, monitoringnya itu sehubungan menjelang akhir tahun 2022.

"Jadi selain menyaksikan penyaluran BLT DD, sekaligus memonitor dan mengevaluasi berkaitan dengan kegiatan lainya di masing-masing desa," ungkapnya, Senin 21 November 2022.

Lanjut Ahmad, kebetulan hari ini di Desa Panggarangan ada penyaluran BLT DD terhadap KPM, disamping itu dilanjut memberikan pembinaan terhadap desa juga.

Baca Juga: Dugaan Pemotongan BLT DD di Desa Hegarmanah, Apapun Alasannya, Sudah Menyalahi Aturan Kata Lilis Lisnawati

Menurutnya pihak kecamatan akan terus melakukan evaluasi di masing-masing Desa, Baik itu kegiatan fisik dan non fisik dimasa menjelang akhir tahun ini.

Mengenai BLT DD, Ia juga menegaskan agar bantuan uang yang diterima oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai mekanisme aturannya.

Halaman:

Editor: Saeroji Al Ghazaly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X