• Jumat, 9 Desember 2022

Penyerahan Aset Kabupaten ke Kota Serang, Wali Kota Serang Syafrudin: Harus Ikuti Undang-Undang

- Senin, 21 November 2022 | 17:12 WIB
Foto bersama seusai rapat terkait penyerahan aset dari Kabupaten ke Kota Serang di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 21 November 2022 (Dok. BE)
Foto bersama seusai rapat terkait penyerahan aset dari Kabupaten ke Kota Serang di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 21 November 2022 (Dok. BE)

BantenEkspose.ID - Permasalahan penyerahan aset dari Kabupaten ke Kota Serang masih berlanjut, bahkan hingga saat ini tak kunjung usai.

Bahkan, kedua belah pihak kembali melakukan rapat koordinasi di ruang Auditorium Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin 21 November 2022, terkait penyerahan aset tersebut.

Adapun hasil dari rapat koordinasi tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, penyerahan aset ini harus mengikuti sesuai aturan yang ada dalam undang-undang.

Baca Juga: Camat Panggarangan Laksanakan Monev Penyaluran BLT DD Pada KPM di Tiap Desa, ini Tujuannya

"Di undang-undang itu menjelaskan bahwa secara keseluruhan, aset Kabupaten Serang yang berada di Kota Serang harus diserahkan, termasuk juga arahan dari Kemendagri," jelas Wali Kota Serang Syafrudin.

Pada kesempatan itu juga, dikatakan Wali Kota Serang Syafrudin, terdapat tiga point inti. 

Yakni, pertama: terdapat kesepakatan untuk menyepakati permasalahan aset sesuai dengan Peraturan Undang-undang yang berlaku.

Baca Juga: Update Terbaru Korban Gempabumi Kabupaten Cianjur Bertambah Menjadi 14 Orang

Kedua: proses penyerahan aset dapat diselesaikan pada tanggal 31 Desember 2022

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X