Diduga Sering Dilintasi Kendaraan Over Tonase, Ruas Jalan Bayah Cikotok Alami Kerusakan

- Senin, 28 November 2022 | 14:11 WIB
Akibat sering dilalui kendaraan over tonase, jalan Provinsi Bayah Cikotok mengalami kerusakan. Foto diambil pada Senin 28 November 2022. (dil/Dok BE)
Akibat sering dilalui kendaraan over tonase, jalan Provinsi Bayah Cikotok mengalami kerusakan. Foto diambil pada Senin 28 November 2022. (dil/Dok BE)

BantenEkspose.ID - Rusaknya Jalan Provinsi Bayah Cikotok diduga akibat kerap dilalui kendaraan yang bermuatan melebihi kapasitas atau over tonase.

Informasi yang di himpun BantenEkspose.ID beberapa kendaraaan yang bermuatan melebihi kapasitas atau over tonase, sering melintas di jalan provinsi dari arah Cikotok menuju Bayah.

Sehingga, terkait dugaan kendaraan muatan yang over tonase sering melintas di jalur itu, di sebelah kiri dari jalan provinsi dari arah Cikotok menuju Bayah mengakibatkan kerusakan.

Baca Juga: Sepekan Pasca Gempa Bumi Cianjur, Puluhan Ribu Warga Dalam Pengungsian, 11 Orang Masih Dalam Pencarian

Kepala Desa Neglasari Kecamatan Cibeber Tatin membenarkan, kerusakan yang terjadi pada separuh jalan provinsi itu, sering dilintasi kendaraan yang bermuatan berat dari arah Pasir Kuray.

"Lihat saja didepan warung saya yang rusak, padahal saya udah memperbaikinya," ungkap Tatin kepada BantenEkspose.ID, Senin 28 November 2022.

Dikatakan Tatin, Kendaraan yang bermuatan berat itu, biasa sering terlihat pada malam hari.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan D3, PT Terra Asri Indonesia Buka Loker Bogor, Syarat dan Ketentuannya Cek Disini

"Terkadang kendaraan bermuatan berat itu, dalam bersamaan ada 3 unit sampai 5 Unit dengan jenis kendaraan Dum Truk," katanya

Tatin pun meminta pada pihak terkait, terutama DPUPR Provinsi Banten atau dinas perhubungan untuk mengecek jalan yang rusak diduga akibat muatan yang melibihi kapasitas.

Halaman:

Editor: Saeroji Al Ghazaly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X