• Jumat, 7 Oktober 2022

Al Quran Surat Ali Imran Ayat 7, Dilengkapi Dengan Terjemah dan Tafsir Ayat, Isinya Tentang Hal ini

- Selasa, 20 September 2022 | 10:35 WIB
Al Quran Surat Ali Imran Ayat 7 (Instagram @alqurancustomku)
Al Quran Surat Ali Imran Ayat 7 (Instagram @alqurancustomku)

BantenEkspose.ID - Banyak pelajaran yang bisa diambil dari Surat Ali Imran Ayat 7, yang terdapat dalam Al Quran.

Surat Ali Imran Ayat 7 sebagai bagian dari keseluruhan ayat surat Ali Imran yang berjumlah 200 ayat, dan masuk dalam kelompok surat Madaniyah.

Al Quran Surat Ali Imran Ayat 7, mengandung hikmah dan pelajaran yang bisa kita jadikan pelajaran.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Lengkap, Tentang Bahaya Komunis Atheis, Ancaman Bagi Bangsa dan Agama Islam

Menelaah dan mengkaji kandungan Surat Ali Imran Ayat 7, tentu akan menjadi amalan kebaikan bagi umat Islam.

Berikut ini bacaan Surat Ali Imran Ayat 7, terjemah dan tafsir ayatnya:

هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ مِنْهُ اٰيٰتٌ مُّحْكَمٰتٌ هُنَّ اُمُّ الْكِتٰبِ وَاُخَرُ مُتَشٰبِهٰتٌ ۗ فَاَمَّا الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتَّبِعُوْنَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاۤءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاۤءَ تَأْوِيْلِهٖۚ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيْلَهٗٓ اِلَّا اللّٰهُ ۘوَالرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ يَقُوْلُوْنَ اٰمَنَّا بِهٖۙ كُلٌّ مِّنْ عِنْدِ رَبِّنَا ۚ وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّآ اُولُوا الْاَلْبَابِ ٧

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat, Beberapa Manfaat Bersedekah Yang Penting Diketahui

Huwallażī anzala 'alaikal-kitāba min-hu āyātum muḥkamātun hunna ummul-kitābi wa ukharu mutasyābihāt, fa ammallażīna fī qulụbihim zaigun fayattabi'ụna mā tasyābaha min-hubtigā`al-fitnati wabtigā`a ta`wīlih, wa mā ya'lamu ta`wīlahū illallāh, war-rāsikhụna fil-'ilmi yaqụlụna āmannā bihī kullum min 'indi rabbinā, wa mā yażżakkaru illā ulul-albāb (QS. 3:7)

Artinya: Dialah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami". Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal. (QS. [3] Ali 'Imran: 7)

Halaman:

Editor: Saeroji Al Ghazaly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X