• Selasa, 29 November 2022

Terjemah dan Tafsir Ayat, Surat Al Hujurat ayat 7, Ini Makna yang Dikandungnya

- Rabu, 28 September 2022 | 21:16 WIB
 Al Quran  Surat Al Hujurat ayat 7 (Tangkapan Layar Chanel YouTube/COMMEL AJIBARANG)
Al Quran Surat Al Hujurat ayat 7 (Tangkapan Layar Chanel YouTube/COMMEL AJIBARANG)

BantenEkspose.ID - Surat Al Hujurat ayat 7 yang ada dalam Al Quran, merupakan salah satu ayat dari keseluruhan surat Al Hujurat yang berjumlah 18 ayat.

Surat Al Hujurat (Surat Al Hujurat ayat 7) yang menempati urutan surat ke 49 dalam urutan Surat Al Quran, masuk dalam kelompok surat Madaniyah.

Pada Surat Al Hujurat ayat 7, Allah menjelaskan bahwa Rasulullah SAW sepatutnya dihormati dan diikuti semua petunjuknya, karena lebih mengetahui kemaslahatan umatnya.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat: Bagaimana Sikap Kita Terhadap KEZALIMAN?

Berikut ini bacaan Surat Al Hujurat ayat 7, terjemah dan tafsir ayat

وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ فِيْكُمْ رَسُوْلَ اللّٰهِ ۗ لَوْ يُطِيْعُكُمْ فِيْ كَثِيْرٍ مِّنَ الْاَمْرِ لَعَنِتُّمْ وَلٰكِنَّ اللّٰهَ حَبَّبَ اِلَيْكُمُ الْاِيْمَانَ وَزَيَّنَهٗ فِيْ قُلُوْبِكُمْ وَكَرَّهَ اِلَيْكُمُ الْكُفْرَ وَالْفُسُوْقَ وَالْعِصْيَانَ ۗ اُولٰۤىِٕكَ هُمُ الرَّاشِدُوْنَۙ

Wa'lamū anna fīkum rasụlallāh, lau yuṭī'ukum fī kaṡīrim minal-amri la'anittum wa lākinnallāha ḥabbaba ilaikumul-īmāna wa zayyanahụ fī qulụbikum wa karraha ilaikumul-kufra wal-fusụqa wal-'iṣyān, ulā`ika humur-rāsyidụn (QS. 49:7)

Baca Juga: Al Quran Surat Yasin Ayat 7, Terjemah dan Tasir Ayat, Menegaskan Berlakunya Ketentuan ini

Terjemah: Dan ketahuilah olehmu bahwa di kalanganmu ada Rasulullah. Kalau ia menuruti kemauanmu dalam beberapa urusan benar-benarlah kamu mendapat kesusahan,

tetapi Allah menjadikan kamu "cinta" kepada keimanan dan menjadikan keimanan itu indah di dalam hatimu serta menjadikan kamu benci kepada kekafiran, kefasikan, dan kedurhakaan.

Halaman:

Editor: Saeroji Al Ghazaly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X