Peduli Kelestarian Alam, PPC Lakukan Penanaman Pohon Pandan Laut di Pesisir Pantai Kecamatan Panggarangan

- Senin, 23 Januari 2023 | 14:11 WIB
Gerakan penanaman pohon pandan laut di sepanjang pesisir pantai kecamatan Panggarangan (Dok BE)
Gerakan penanaman pohon pandan laut di sepanjang pesisir pantai kecamatan Panggarangan (Dok BE)

BantenEkspose.ID - Guna menjaga kelestarian alam di pesir pantai, Persatuan Pemuda Cimangpang (PPC) Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan melakukan gerakan penanaman pohon pandan Laut.

Penanaman pohon pandan laut di sepadan pantai di Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan merupakan gerakan yang pertama kali dilakukan oleh PPC.

Gerakan penanaman pohon pandan laut di sepandan pantai oleh PPC Désa Panggarangan salah satu upaya nyata untuk menjaga lingkungan dari abrasi dan rob.

Baca Juga: Ijazah SMA Merapat, PT Karla Boga Sejahtera Buka Lowongan Kerja Jakarta, Gaji hingga Rp4 Juta

Upaya yang terus dilakukannya tersebut, atas inisiatif Gugus Mitigasi Lebak Selatan (GMLS) yang ada di Desa Panggarangan Kecamatan Panggarangan.

Dalam kesempatan itu, Ketua GMLS Abah Lala mengatakan, gerakan penanaman pandan ini, selain untuk tujuan konservasi dan mitigasi, pandan laut juga berpotensi untuk mengatasi masalah ekonomi melalui ekonomi kreatif.

" Selama 2 tahun GMLS sudah mengupayakan keselamatan untuk orang lain, dalam kesiapsiagaan akan potensi yang membahayakan," ungkap Abah Lala.

Baca Juga: Apapun Hajat Anda, Ingin Rezeki Lancar, Baca Saja Sholawat ini Kata Habib Segaf Baharun

Lanjut Abah Lala, Nah dengan upaya gerakan kreatifitas salah satunya penanaman pandan ini, dapat mengantisipasi masalah - masalah atau mengurangi dampak resiko pada lingkungan sekitar.

" Kami sangat berterimakasih pada semua yang hadir pada gerakan peduli kelestarian lingkungan di pesisir pantai ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Saeroji Al Ghazaly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X