• Selasa, 25 Januari 2022

Penanggulangan Covid 19 saat Perayaan Natal 2021, Ini Ketentuan Menurut Surat Edaran Kemenag

- Kamis, 2 Desember 2021 | 23:43 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas //Dok kemenag
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas //Dok kemenag

BantenEkspose.ID - Kesehatan dan keselamatan seluruh warga negara Indonesia merupakan prioritas utama yang wajib dipertimbangkan dalam menetapkan kebijakan penyelenggaraan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di masa pandemi Covid 19.

Sebab itu, Kementerian Agama telah menerbitkan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Perayaan Natal Tahun 2021. Panduan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama No: SE. 31 Tahun 2021.

Surat edaran ini ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas tanggal 29 November 2021.

Baca juga: Dari Gelaran ODICOFF, Empat Eksportir Kopi Raih Kontrak Baru Rp 366,7 Miliar

Dikutip dari laman resmi Kemenag, Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, panduan diterbitkan dalam rangka mencegah, menanggulangi, dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di gereja.

Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam perayaan Natal Tahun 2021.

"Surat edaran diterbitkan sebagai panduan umat Kristiani yang akan menyelenggarakan ibadah dan perayaan Natal di rumah ibadah masing-masing dengan tetap mentaati protokol kesehatan, terutama dalam rangka pencegahan persebaran Covid 19 dan perlindungan masyarakat dari risiko ancaman dampaknya," terang Menag Yaqut, di Jakarta, Kamis 2 November 2021.

Baca juga: Tekan Sebaran HIV AIDS, Ini Strategi yang Dilakukan Pemprov Jateng

“Upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di tempat ibadah pada saat Natal Tahun 2021 harus dilakukan. Kita semua mesti waspada, terlebih dengan munculnya varian baru yakni Omnicron di sejumlah negara, Rumah ibadah harus menjadi contoh terbaik dalam upaya pencegahan persebaran Covid 19," lanjut Menag Yaqut.

Halaman:

Editor: Saeroji Al Ghazaly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X