• Jumat, 7 Oktober 2022

Sah, Jokowi Lantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Menteri PANRB

- Rabu, 7 September 2022 | 16:42 WIB
Presiden RI Jokowi resmi melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Menteri PANRB, Rabu 7 September 2022, di Istana Negara, Jakarta (Dok. Setkab)
Presiden RI Jokowi resmi melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Menteri PANRB, Rabu 7 September 2022, di Istana Negara, Jakarta (Dok. Setkab)

BantenEkspose.ID - Presiden RI Jokowi resmi melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Menteri PANRB, Rabu 7 September 2022, di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi resmi melantik Abdullah Azwar Anas Sebagai Menteri PANRB tertuang dalam Surat Keputusan Presiden RI Nomor 91/P Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Pada pelantikan Abdullah Azwar Anas Sebagai Menteri PANRB, Jokowi meminta untuk mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi.

Baca Juga: Loker Kalteng: Lowongan Kerja PT Best Agro International, Posisi ini Menanti Anda, Cek Syaratnta Disini

“PANRB. RB-nya itu reformasi birokrasi, digarap secara cepat sehingga birokrasi kita menjadi birokrasi yang melayani, birokrasi dengan kedisiplinan yang tinggi,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya usai pelantikan.

Jokowi menyampaikan, pemilihan Azwar Anas salah satunya didasari rekam jejaknya yang baik dalam mengelola penyelenggaraan pelayanan publik sewaktu menjadi kepala daerah. 

Saat menjabat sebagai Bupati Banyuwangi selama dua periode yaitu pada periode 2010-2015 dan periode 2016-2021, Azwar Anas telah melahirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik di daerah yang ia pimpin.

Baca Juga: Loker Serang Terbaru, PT Mitra Seribu Saudara Buka Loker SMA, Ini Link Daftarnya!

“Waktu memegang birokrasi di Banyuwangi banyak sekali yang saya lihat, saya langsung melihat ke sana saat itu, inovasi-inovasi di bidang pelayanan publik, di urusan KTP, urusan perizinan yang bisa dilakukan di pasar, di mal, saya kira beliau termasuk yang pertama saat itu. Sehingga track record itu yang menyebabkan kita memilih Pak Azwar Anas,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 21:58 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri Akan ke Kota Serang, Ada Apa?

Selasa, 27 September 2022 | 14:42 WIB
X