• Jumat, 7 Oktober 2022

Tunjang Pariwisata, Stasiun Kereta Api Banyuwangi Bakal Dibangun PT KAI

- Selasa, 20 September 2022 | 07:15 WIB
Stasiun Kereta Api (KA) Banyuwangi bakal dilakukan pembangunan dan pengembangan oleh PT KAI. (kabarbesuki.pikiran-rakyat.com)
Stasiun Kereta Api (KA) Banyuwangi bakal dilakukan pembangunan dan pengembangan oleh PT KAI. (kabarbesuki.pikiran-rakyat.com)

BantenEKspose.id - Buat anda yang sering bepergian menggunakan Kereta Api (KA), kabarnya Stasiun KA Banyuwangi akan dibangun oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia).

Pembangunan Stasiun KA Banyuwangi ini, dilakukan PT KAI dalam rangka pengembangan, dan penataan untuk meningkatkan pelayanan serta kenyamanan para penumpang Kereta Api.

Sementara terkait rencana PT KAI ini. Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 jember, Azhar Zaki mengatakan, diharapkan mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi daerah. salah satunya sektor pariwisata di Banyuwangi, Jawa Timur.

Baca Juga: Kisah Sukses Perempuan di Sumatra Utara, Panen Cabai Bisa Beli Pajero

"Banyuwangi ini merupakan kabupaten yang sangat luar biasa, banyak destinasi wisata, ragam kuliner," katanya seperti dikutip dari KabarRakyat.id, belum lmaa ini.

"Pemkab juga telah berinovasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, KAI akan mendukung Banyuwangi untuk terus mengembangkan wisatanya," imbuhnya.

Lebih Lanjut, Azhar menuturkan, dalam mendukungh dunia pariwisata di Banyuwangi, PT KAI akan mengubah Stasiun KA Banyuwangi Kota menjadi dua lantai, dengan menerapkan konsep budaya dan kearifan lokal Banyuwangi.

Baca Juga: Biografi Singkat Prof Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025

"Rencananya per Januari 2023 mendatang, target PT KAI akan melakukan ground breaking dan pembangunannya dilakukan secara bertahap karena stasiun masih melayani penumpang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Sofi Mahalali

Sumber: kabarrakyat.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masa Berlaku Paspor Diperpanjang Jadi 10 Tahun

Jumat, 30 September 2022 | 21:58 WIB

Ketua KPK Firli Bahuri Akan ke Kota Serang, Ada Apa?

Selasa, 27 September 2022 | 14:42 WIB
X