• Jumat, 9 Desember 2022

Ditengah Rivalitas Antar Negara, Jokowi Minta Anggota WCCJ Perbanyak Kolaborasi

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Presiden Jokowi Membuka Kongres ke-5 Konferensi Badan Peradilan Konstitusi Sedunia atau The World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) di Bali Nusa Dua Convention Center. (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi Membuka Kongres ke-5 Konferensi Badan Peradilan Konstitusi Sedunia atau The World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) di Bali Nusa Dua Convention Center. (Instagram @jokowi)

BantenEkspose.id - Di tengah rivalitas antar negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk memperbanyak kolaborasi.

Jokowi menyebut, kolaborasi yang dilakukan baik dalam hal kerja sama pada konteks bilateral maupun multilateral.

Karena menurut Jokowi, hal ini perlu dilakukan guna mengatasi masa krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial.

Baca Juga: Pasca Tragedi Stadion Kanjuruhan, Musisi Iwan Fals Rilis Lagu Berjudul 'Kanjuruhan', Ini Liriknya

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi, saat membuka acara Kongres ke-5 Konferensi Badan Peradilan Konstitusi Sedunia atau The World Conference on Constitutional Justice (WCCJ) Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggrakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Rabu, 5 Oktober 2022.

“Di tengah menguatnya rivalitas antarnegara baik di bidang militer maupun ekonomi, kita harus memperkuat rajutan persahabatan antarbangsa. Kita harus mendorong jalinan kerja sama antarnegara,” ucapnya seperti dilansir dari laman presidenri.go.id.

Baca Juga: Ade Jumaiah Syafrudin Dorong Kader TP PKK Kota Serang Ikuti Program Sekolah Stunting

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarata itu mengatakan, pada konferensi yang dihadiri 119 negara tersebut, dapat menjadi forum untuk bertukar pikiran dan pengalaman.

Sehingga tercipta langkah bersama lintas negara dalam membangun perdamaian, dalam menangani krisis, dan sekaligus dalam menegakkan keadilan konstitusional.

Halaman:

Editor: Sofi Mahalali

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X