• Jumat, 9 Desember 2022

Indonesia Tuai Dukungan sebagai Tuan Rumah Olimpiade, Rano Karno: Erick Thohir Pegang Peran Strategis

- Kamis, 17 November 2022 | 18:27 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno (Dok. BE)
Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno (Dok. BE)

BantenEkspose.ID - Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno menilai dukungan untuk Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan bagian pengakuan dunia terhadap kemajuan pembangunan di Indonesia.

Terlebih, dukungan sebagai tuan rumah itu disampaikan langsung Presiden International Olympic Committee (IOC). Artinya, Indonesia telah diperhitungkan oleh dunia internasional.

"Dukungan IOC untuk Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade di ibu kota baru Indonesia Nusantara pada 2036 adalah sebuah pengakuan dunia internasional," katanya, Kamis 17 November 2022.

Baca Juga: Ini Titik Banjir Di Kota Serang, Paling Parah Kecamatan Taktakan

Ia menerangkan, pembangunan IKN yang berkonsentrasi pada kesehatan dan olahraga berkontribusi penting terhadap indeks pembangunan manusia.

"Pekerjaan rumah ini tentu membutuhkan keterlibatan berbagai pihak yang mampu menjaga kesinambungan pembangunan usai Presiden Jokowi menuntaskan masa kerjanya pada 2024," terangnya.

Menurutnya, posisi Erick Thohir sebagai anggota IOC akan menjadi sangat strategis untuk memastikan rencana Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade dapat terselenggara dengan baik.

Baca Juga: Kota Serang Kembali Direndam Banjir, Wali Kota Serang Syafrudin Tinjau Langsung Titik Banjir

"Sekaligus memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dirintis Presiden Jokowi dapat terus dilanjutkan di masa depan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X