• Selasa, 29 November 2022

Maskot Bacuya Resmi Dipilih Jadi Maskot Piala Dunia FIFA U 20 Tahun 2023

- Minggu, 18 September 2022 | 19:56 WIB
PSSI dan Kementerian Pemuda Olah Raga meluncurkan maskot Piala Dunia FIFA U 20 tahun 2023, yakni Maskot Bacuya (Badak Cula Cahaya) (Dok. PSSI)
PSSI dan Kementerian Pemuda Olah Raga meluncurkan maskot Piala Dunia FIFA U 20 tahun 2023, yakni Maskot Bacuya (Badak Cula Cahaya) (Dok. PSSI)

BantenEkspose.ID - PSSI dan Kementerian Pemuda Olah Raga meluncurkan maskot Piala Dunia FIFA U 20 tahun 2023, yakni Maskot Bacuya (Badak Cula Cahaya).

Peresmian Maskot Bacuya untuk Piala Dunia FIFA U 20 tahun 2023 diliris pada hari ini Minggu 18 September 2022 bertempat di Bunderan Hotel Indonesia berbarengan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) Jakarta.

Hadir pada acara peluncuran Maskot Bacuya untuk Piala Dunia FIFA U 20 tahun 2023 diantaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Komite Eksekutif Endri Erawan dan Vivin Sungkono, Direktur Utama Liga Indonesia Baru Ahmad Hadian Lukita, Direktur Operasional Liga Indonesia Baru Sudjarno, dll.

Baca Juga: Hasil Akhir Perserang VS PSKC Cimahi, Tim Tamu Curi Poin Dikandang Bala Singandaru

Hadir pula utusan perwakilan dari FIFA, Jaime Yarza sebagai FIFA Tournament Director dan Christian Schmolzer sebagai FIFA U 20 Project Lead.

Diketahui bahwa, Maskot Piala Dunia FIFA U 20 tahun 2023 bernama Bacuya (Badak Cula Cahaya) yang terinsipirasi dari Badak Jawa bercula satu, hewan asli dari Indonesia yang kalau bermain sepakbola bersama anak-anak akan gembira dan culanya akan menyala semakin terang.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Ruas Jalan Warung Banten Cipanas Tertutup Longsor, Lalu Lintas Terputus

"Saya berterima kasih kepada pemerintah, Kementerian Pemuda dan Olahraga, bapak Zainudin Amali karena terus mendukung kami hingga saat ini. Hari ini, maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan. Namanya yaitu Bacuya, Badak Cula Cahaya. Saya juga ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada delegasi FIFA, karena sudah memilih Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U 20 yang sebelumnya akan dilaksanakan tahun 2021, karena pandemi, dimundurkan menjadi tahun 2023, terima kasih," kata Mochamad Iriawan.

Sementara itu, Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza mengatakan, hal ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang berlangsung di Indonesia.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Simak Info Klub Sepak Bola Bentukan Persatuan Jaksa

Jumat, 30 September 2022 | 23:08 WIB
X