• Selasa, 29 November 2022

Atlet Asal Banten Raih Medali Perunggu di Kejuaraan Dunia WKF

- Selasa, 22 November 2022 | 16:32 WIB
Atlet asal Provinsi Banten berhasil menyabet medali perunggu pada kejuaran Karate Dunia “World Karate Federation (WKF) Series A Tahun 2022" (Dok. BE)
Atlet asal Provinsi Banten berhasil menyabet medali perunggu pada kejuaran Karate Dunia “World Karate Federation (WKF) Series A Tahun 2022" (Dok. BE)

BantenEkspose.ID - Atlet asal Provinsi Banten berhasil menyabet medali perunggu pada kejuaran Karate Dunia “World Karate Federation (WKF) Series A Tahun 2022" berlangsung, Jumat 18 - 20 November di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Kegiatan WKF tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. 

Cabang olahraga karate merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diharapkan dapat meraih prestasi di tingkat dunia. 

Baca Juga: Menghindar Pengendara Lain, Mobil Muatan Tanah Merah di Walantaka Tabrak Pagar SD Pengampelan dan Pegadang

Kejuaran yang diikuti oleh karate - karate dunia tersebut dimana Marsella Sekar Damayanti (Kata perorangan putri U-21) perahi medali Emas (Juara 1 Kejurnas FORKI di Padang 2022), dan juara dunia medali perak (juara 2) pada Kata perorangan putri U-21 pada kejuaraan dunia WKF diTurki 2022, dan merahi medali perunggu (juara 3) pada Kata perorangan putri senior kejuaraan dunia WKF series A di Jakarta 20 November 2022.

Marsella Sekar Damayanti merupakan atlet asal provinsi Banten yang menyumbang medali perunggu pada beberapa kejuaraan dunia.

Dengan adanya atlet dari Banten maka Ketua Forki II Banten Jakson Beay mengapresiasi atlet asal banten yang meraih medali dalam beberapa kejuaran dunia pada akhir-akhir ini.

Baca Juga: Pemerintah Janji Akan Bangun Rumah Rusak Akibat Gempabumi Kabupaten Cianjur

"Kami bangga kepada Marsella atlet asal Banten, ini merupakan aset yang harus kita jaga dan kita support agar dapat menjadi atlet yang selalu membanggakan kita semua,” jelasnya, kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Simak Info Klub Sepak Bola Bentukan Persatuan Jaksa

Jumat, 30 September 2022 | 23:08 WIB
X