Jelang Piala AFF 2022, Fisik Squad Timnas Indonesia Terus Digenjot

- Jumat, 2 Desember 2022 | 16:23 WIB
Squad Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Bali, Jumat 2 Desember 2022 (Dok. PSSI)
Squad Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Bali, Jumat 2 Desember 2022 (Dok. PSSI)

BantenEkspose.ID - Jelang perhelatan Piala AFF 2022, Squad Timnas Indonesia terus melakukan latihan. Bahkan, para pelatih terus menggenjot fisik pemain.

Pengenjotan fisik pemain Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 dilakukan saat pemusatan latihan (TC) yang digelar di Bali, Jumat 2 Desember 2022.

Hal ini karena fisik Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sangat kedodoran, imbas dari vakumnya Liga 1 2022/2023 di Squad Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga: Jokowi Yakini Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Akan Maju

Diketahui bahwa, pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali sudah berlangsung sejak 28 November 2022 untuk persiapan mengikuti Piala AFF 2022

Semula, pemusatan latihan dijadwalkan dimulai pada 10 Desember 2022, namun akhirnya dipercepat lantaran Liga 1 musim ini yang sudah vakum sejak awal Oktober 2022 karena Tragedi Kanjuruhan tak kunjung bergulir kembali.

"Memang penguatan dan fisik dasarnya sangat kurang saat ini. Apalagi harusnya liga bergulir tetapi dengan adanya Tragedi Kanjuruhan jadi mau tidak mau liganya libur. Jadi mempertahankan fisik dasar pemain itu susah sekali kemarin. Jadi TC kami dipercepat agar meningkatkan fisik dasar pemain," kata pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu.

Baca Juga: Loker Cikupa, PT Efran Berkat Aditama Buka Loker Sarjana, Simak Syaratnya!

"Memang fisik masih kurang ya, apalagi saat ini persiapan pendek. Saat ini kami berupaya meningkatkan fisik pemain. Seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, pemusatan latihan sebelumnya juga sama dengan pemusatan latihan sekarang. Memang setiap pemain itu harus ada persiapan yang matang dulu di klub, baru datang ke timnas. Kalau begitu pasti akan lebih lancar lagi di timnas dan kekurangan fisik pemain saat ini memang fisik dasar, power, dan stamina," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Jenis Olahraga Kardio, Simak Penjelasannya!

Senin, 26 Desember 2022 | 20:24 WIB
X