Persiapan Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Klaim Fisik Timnas Indonesia Terus Meningkat

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi arahan kepada squad Timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022 (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi arahan kepada squad Timnas Indonesia di Bali jelang Piala AFF 2022 (Dok. PSSI)

BantenEkspose.ID - Pelatih Shin Tae-yong mengklaim, fisik squad Timnas Indonesia terus mengalami perkembangan yang positif jelang Piala AFF 2022.

Diketahui, anak asuh Shin Tae-yong yakni Timnas Indonesia sudah satu pekan menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2022 di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. 

Pada pekan pertama TC yang dimulai sejak Senin (28/11), pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggeber anak asuhnya dengan latihan fisik. Para pemain Timnas Indonesia kerap berlatih dua kali dalam satu hari. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan.

Baca Juga: BOCORAN Simulasi dan Contoh Soal Tes CAT PPPK Tenaga Kesehatan 2022, Ada Kunci Jawabannya

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan, pada pekan pertama TC, dirinya memang fokus ke latihan penguatan otot dan fisik pemain. 

Hal ini disebabkan mayoritas pemain Timnas Indonesia dalam kondisi tidak sedang berkompetisi akibat Liga 1 dihentikan selama dua bulan sejak 2 Oktober 2022 akibat Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Catat, Ini Syarat dan Cara Daftar Relawan Piala Dunia U 20 2023 yang Dibuka oleh PSSI

"Memang dengan Liga 1 berhenti fisik semua anjlok. Karena itu latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," tutur Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Jenis Olahraga Kardio, Simak Penjelasannya!

Senin, 26 Desember 2022 | 20:24 WIB
X