• Selasa, 29 November 2022

Dede Yusuf Sayangkan Penggunaan Gas Air Mata Tragedi Stadion Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 07:00 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf M.E
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf M.E

BantenEkspose.ID - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menyayangkan penggunaan gas air mata pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa.

Padahal, lanjut Dede Yusuf, sudah sejak lama FIFA melarang penggunaan gas air mata itu di arena pertandingan karena dampaknya bukan cuma menghalau tapi juga membuat sesak napas.

“Mengapa aparat menggunakan kekerasan yang begitu represif, bahkan menggunakan gas air mata di Stadion Kanjuruhan,” kata Dede Yusuf seperti dilansir dari laman DPR, kemarin.

Baca Juga: Kompolnas Temukan Fakta Baru Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Dede Yusuf pun menyesalkan tragedi yang terjadi pada pertandingan sepakbola di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Apalagi diketahui, terjadi berbagai tindakan represif aparat dalam kejadian yang menewaskan lebih dari 125 orang tersebut. 

“Ini adalah sebuah bencana bagi dunia olahraga. Banyak orangtua kehilangan anaknya, anak-anak kehilangan orangtuanya, dan tidak sedikit korban jiwa datang dari generasi muda harapan bangsa,” tutur Dede Yusuf.

Baca Juga: Mahfud MD Pimpin Tim Pencari Fakta Tragedi Stadion Kanjuruhan Yang Tewaskan Banyak Korban Jiwa

Peristiwa yang terjadi pada 1 Oktober lalu itu tercatat menjadi tragedi yang menelan korban jiwa terbesar kedua dalam sejarah kerusuhan di stadion sepakbola. 

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X