Dengarkan Keluhan Tenaga Non ASN di Pemkab Tangerang, Ahmad Doli Sampaikan Hal Ini ke Pemerintah

- Rabu, 9 November 2022 | 06:59 WIB
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI di Kabupaten Tangerang, Banten, kemarin (Dok. Dpr/Saum/Man)
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI di Kabupaten Tangerang, Banten, kemarin (Dok. Dpr/Saum/Man)

BantenEkspose.ID - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung berharap masalah pendataan khususnya di kabupaten Tangerang segera selesai. 

Pasalnya, kata Ahmad Doli, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan sebanyak 146 orang yang terdata di Kabupaten Tangerang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Pada 12 Oktober 2022 lalu, pendataan non-ASN yang telah diumumkan kepada publik melalui laman resmi Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar 8.934 orang total," kata Ahmad Doli dalam Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI di Kabupaten Tangerang, Banten, kemarin.

Baca Juga: Loker Kalsel, PT Hasnur Jaya Utama Buka Lowongan Kerja Untuk Lulusan S1 Semua Jurusan, Ini Syaratnya

"Akan tetapi, BKN mengumumkan jumlah jabatan non ASN Kabupaten Tangerang yang tidak sesuai ketentuan pendataan sebanyak 146 orang. Kejadian ini harus segera ditindaklanjuti,” sambungnya.

Bahkan, Ahmad Doli meminta kebijakan penghapusan tenaga honorer yang akan berlaku pada 28 November 2023 mendatang untuk ditinjau kembali. 

Pasalnya, hingga kini, sejumlah isu penanganan tenaga non ASN, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, masih belum terselesaikan.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan S1, PT SMART Tbk Buka Loker Kalsel Untuk PosisiKawasan Berikat Officer, Cek Syaratnya

“Jadi (rencananya) implementasi PP Nomor 49 akan mengakhiri tenaga honorer pada 28 November 2023. Nah, tapi kami juga sudah komunikasi dengan KemenPAN-RB, tolong masalah program (pendataan tenaga non ASN) selesai dulu," katanya.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fadli Zon Beri Dua Catatan Jelang Tahun 2023

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:20 WIB
X