Jelang Nataru, Dedi Mulyadi Klaim Harga Bahan Pangan di Purwakarta Masih Stabil

- Selasa, 29 November 2022 | 06:00 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi IV DPR RI di Purwakarta, Senin (28/11/2022). (Foto: Dpr/Nadhen/Man)
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi IV DPR RI di Purwakarta, Senin (28/11/2022). (Foto: Dpr/Nadhen/Man)

BantenEkspose.ID - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi klaim harga bahan pangan di Pasar Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat masih relatif stabil menjelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal ini disampaikan Dedi Mulyadi saat Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi IV DPR RI ke Pasar Cikopo, Kabupaten Purwakarta, kemarin.

"Barang-barang relatif harganya stabil, tidak ada lonjakan harga yang mencemaskan, mulai dari harga sayur mayur, kemudian sampai harga beras," ujar Dedi Mulyadi.

Baca Juga: Kepincut Rasa Khas Jagung Bakar Bukit Gunung Curi, Jadi Destinasi Wisata Baru Kuliner Kata Bupati Iti Octavia

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu menjelaskan bahwa ketersediaan bahan pangan di Pasar Cikopo juga masih aman.

Dedi Mulyadi yakin masyarakat tidak akan kesulitan untuk mendapatkan bahan-bahan pokok di pasar tersebut. Hal itu karena berdasarkan tinjauan yang dilakukan, berbagai jenis bahan pokok di pasar tersebut masih melimpah.

Namun, Dedi Mulyyadi meminta para stakeholder terkait untuk mengantisipasi jika terjadi hal-hal di luar rencana, sehingga menyebabkan harga bahan pangan melonjak.

Baca Juga: Gaji Hingga Rp 20 Juta, PT Changhong Electric Indonesia Buka Loker Cikupa, Simak Syaratnya!

Dedi Mulyadi menginginkan agar stok di pasar terus diawasi ketersediannya. Jika perlu, kata dia, pemerintah bisa memberikan subsidi ke masyarakat agar daya beli masyarakat masih stabil.

Halaman:

Editor: Herliana A Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fadli Zon Beri Dua Catatan Jelang Tahun 2023

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:20 WIB
X